Rabu, 16 Desember 2009

TOOLS TURBO CHALLENGE

Guna memaksimalkan dan mengefektifkan kerja-kerja lapangan dalam rangka pencapaian kualifikasi yang telah ditentukan dalam TURBO CHALLENGE, maka keberadaan Tools atau alat bantu menjadi sangat vital.

Dan untuk mendukung hal tersebut saya telah menyusun rancangan “Paket Tools Turbo Challenge“ yang sebagian diantaranya adalah merupakan modifikasi dari tools yang pernah saya buat.

Adapun “Paket Tools Turbo Challenge” dimaksud adalah :

1. Untuk Leaders :
- CHUNKING CONTROL
- TARGET PERSONAL CONTROL

2. Untuk semua peserta Turbo Challenge :
- CHUNKING
- TARGET PERSONAL
- MATRIX SCHEDULE
- DAFTAR NAMA
- FORM PRESENTASI
- DREAM TURBO 1

TEKNIS OPERASIONAL :
- Download semua file “Paket Tools Turbo Challenge”
- Print out semua file pada point 2 dan gandakan sebanyak peserta Turbo Challenge
- Disarankan semua peserta mendapatkan master print out full colour untuk semua Tools
- Kalau tidak memungkinkan bisa menggandakan dengan photocopy tetapi minimal untuk DREAM TURBO 1 agar diupayakan peserta bisa memiliki versi full colour.
- Tools yang dipastikan akan membutuhkan banyak penggandaan selama program berjalan, maka master print out-nya supaya dijaga agar tetap bersih dan rapi. Tools dimaksud adalah ; MATRIX SCHEDULE, DAFTAR NAMA & FORM PRESENTASI
- Gunakan file CHUNKING CONTROL untuk merancang dan menyusun chunking dari semua peserta dengan cara melibatkan yang bersangkutan secara bergantian sampai terjadi kesepakatan dalam penetapan angka.
- Semua peserta melakukan penyalinan hasil penyusunan chunking-nya masing-masing sesuai dengan data yang terdapat pada file CHUNKING CONTROL.
- File CHUNKING CONTROL adalah file data base yang berfungsi sebagai alat kontrol dengan memadukan File TARGET PERSONAL CONTROL. Dimana secara periodik dalam hal ini secara pekanan akan diadakan Meeting Group Routin yang salah satu agendanya adalah melihat pencapaian hasil kerja peserta dengan cara meng-input Form Target Personal dari semua peserta. Dari proses ini akan dipadukan antara pencapaian hasil sementara dengan target yang telah ada, sehingga bisa dilakukan tindakan antisipatif secara berkala guna memuluskan pencapaian target.
- Setiap Meeting Group semua peserta diwajibkan mengumpulkan File Folder (Map) yang berisikan Tools Turbo Challenge milik yang bersangkutan, hal ini dimaksudkan untuk memantau tingkat keseriusan peserta terhadap pencapaian target yang telah dibuat.
- Setiap Leaders berkewajiban memberikan Laporan Rutin Pekanan dengan cara mengirimkan 2 file : CHUNKING CONTROL + TARGET PERSONAL CONTROL via email dengan maksud agar privasi tiap group bisa tetap terjaga.
- Jangan segan untuk menanyakan hal-hal yang dirasakan masih mengganjal baik via Phone atau Forum Tanya-Jawab.
- Tools Turbo Challenge terdapat didalam Drive Virtual SBKK (Rencana malam ini setelah Meeting Group baru saya upload)
- Meeting Group Routin mengagendakan :
• Mengumpulkan File Folder dari semua peserta
• Meng-input Form TARGET PERSONAL kedalam file TARGET PERSONAL CONTROL
• Conselling dengan peserta
• Evaluasi massal
• Planing Program
• Materi : Teknik / Sikap / Motivasi
• Diskusi/Tanya-Jawab

0 komentar:

Template by : boedy cre@tion